Pendengar – Pelaku Firman

Pendengar – Pelaku Firman

Jadwal pembacaan Alkitab : Yosua 20 – 21 dan Lukas 11:14-32

Lukas 11:28 (Tl.) “Tetapi Ia berkata: “Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya.”

 

Pada hari itu ada orang berkata kepada Tuhan Yesus bahwa berbahagialah ibu yang telah mengandung-Nya dan susu yang telah menyusui-Nya. Tuhan menjawab bahwa yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan memeliharanya, yaitu orang yang melakukan kehendak Allah. Maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa orang yang melakukan kehendak Allah akan mendapatkan kebahagiaan yang amat besar! Bahkan lebih besar dari berkat yang diterima oleh Maria yang melahirkan Tuhan Yesus!

Mungkin ada orang berpikir, kalau bisa menjadi saudara sekandung Tuhan betapa bahagianya! Tetapi Tuhan memberi tahu kita, “Siapa saja yang melakukan kehendak Allah, adalah saudara-Ku!” Lihatlah, melakukan kehendak Allah dapat menerima pahala yang amat berkat! Sebaliknya, kalau hari ini kita mengetahui maksud Tuhan tetapi tidak mau melakukannya, ketika Tuhan datang, kita pasti menerima pukulan, bahkan menerima banyak pukulan!

Kalau kita karena mengasihi Tuhan lalu memegang perintah Tuhan, yaitu melakukan kehendak Allah, maka menurut yang Tuhan janjikan di sini, kita akan dikasihi oleh Bapa dan Tuhan, dan akan mendapatkan penyataan diri Bapa dan penyertaan Tuhan. Adakah perkara lain yang lebih manis dan indah daripada kasih Bapa dan Tuhan? Apa yang lebih berharga daripada penyataan diri dan penyertaan Bapa dan Tuhan? Bagian berkat yang tidak ada taranya ini telah dijanjikan oleh Tuhan kepada orang yang melakukan kehendak Allah. Sebab itu, kalau kita mau dengan riil menikmati kasih Bapa dan Tuhan, kita mau mengalami sendiri penyataan dan penyertaan Bapa dan Tuhan, kita harus mengasihi Tuhan dan melakukan kehendak Allah

Doa:” Ya Bapa, kami berterima kasih atas firman-Mu. Pimpinlah kami bukan hanya menjadi pendengar firman, terlebih menjadi pelaku-pelaku firman, bersama Tuhan melakukan apa yang telah difirmankan-Nya.Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply