AKU AKAN MEMBERI KELEGAAN

AKU AKAN MEMBERI KELEGAAN

Firman Tuhan dalam Matius 11:28 berkata, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Tuhan seolah-olah berkata, “Kamu semua yang bekerja dan menanggung beban berat, datanglah kepada-Ku dan mengaso. Kamu semua orang beragama dan kamu semua orang duniawi yang bekerja dan berbeban berat, datanglah kepada-Ku dan Aku akan memberikan kelegaan.” Perkataan yang alangkah penuh karunia! Bekerja yang disebutkan dalam ayat 28 tidak saja ditujukan kepada pekerjaan untuk berjuang memelihara perintah-perintah hukum Taurat dan peraturan-peraturan agama, tetapi juga ditujukan kepada segala macam upaya untuk mencapai sukses dalam pekerjaan apa pun. Mengaso berarti tidak saja dibebaskan dari pekerjaan dan beban di bawah hukum Taurat dan agama, atau di bawah pekerjaan serta tanggung jawab apa pun, tetapi juga berarti beroleh damai yang sempurna dan kepuasan penuh.

Apakah Anda merasa banyak perkara membuat Anda khawatir? Atau banyak tanggungan yang tidak mampu Anda pikul? Mungkin pula Anda menderita susah karena kegagalan? Tuhan mengundang Anda. Anda boleh datang kepada-Nya untuk menerima kelegaan. Sayang, banyak orang Kristen hidup tanpa kelegaan. Mereka terlalu sering merasa tidak puas, selalu bersungut-sungut. Salah satu sebabnya ialah mereka belum berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tetapi Tuhan menunjukkan kepada kita, syarat memperoleh kelegaan adalah lemah lembut. Ketika jalan dan tujuan kita berselisih dengan jalan dan tujuan Allah, baiklah kita berbalik untuk menerima jalan-Nya. Tanpa hati yang lembut, orang tidak akan memperoleh kelegaan. Lemah lembut adalah syarat pertama untuk memperoleh kelegaan.

Doa: “Ya Allah Bapa kami, terima kasih atas firman-Mu. Mohon Tuhan berkati kami yang mengalami kesulitan dan beban berat beroleh kelegaan di dalam Kristus. Kami mau datang kepada-Mu. Terima kasih Tuhan Yesus. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image : Courtesy Google image

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply