BELAS KASIHAN TUHAN

BELAS KASIHAN TUHAN

Firman Tuhan dalam Matius 12:20 berkata, “Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.”

Orang-orang Yahudi biasa membuat suling dari buluh. Bila buluh itu sudah terkulai, mereka mematahkannya. Mereka juga membuat obor dari sumbu, yang menyala karena minyak. Bila minyaknya habis, sumbu itu akan berasap dan mereka memadamkannya. Sebagian umat Tuhan seperti buluh yang terkulai, yang tidak dapat mengeluarkan suara musik; yang lain seperti sumbu yang berasap, yang tidak dapat menghasilkan terang yang bersinar. Namun Tuhan tidak akan mematahkan buluh yang terkulai atau memadamkan sumbu yang berasap. Meskipun Tuhan ditolak, Dia masih penuh belaskasihan. Bahkan kepada mereka yang menjadi buluh yang terkulai, tidak akan Dia patahkan, dan kepada mereka yang menjadi sumbu yang berasap, tidak akan Dia padamkan. Sebaliknya, Dia tetap membuka pintu belaskasihan dan kasih karunia-Nya bagi mereka.

Di antara mereka yang percaya pada Tuhan Yesus hari ini, banyak yang menjadi buluh yang patah terkulai sehinga tidak lagi mengeluarkan suara musik. Aturannya, buluh yang patah terkulai seharusnya dipatahkan dan dibuang. Tetapi Kristus tidak akan melakukan hal ini. Lagi pula, banyak kaum beriman-Nya yang tidak lagi bersinar terang. Aturannya, Dia seharusnya memadamkan mereka semua dan membuang mereka. Tetapi Dia tidak akan melakukan hal ini. Sebaliknya, sebagai Hamba TUHAN yang penuh belaskasihan, Dia akan memakai beberapa di antara mereka yang sebagai buluh yang patah terkulai dan sumbu yang berasap itu. Dia akan menyempurnakan mereka sehingga mereka dapat menjadi sangat berguna dalam tangan-Nya.

Doa: “Ya Allah Bapa kami, terima kasih atas firman-Mu. Mohon Tuhan berikan kekuatan-Mu kepada kami yang lemah agar kami mengalami penguatan dan bangkit melayani Tuhan, dipakai oleh Tuhan menjadi saluran berkat. Terima kasih Tuhan Yesus. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image : Courtesy Google image

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply