Berdoa dan memberitakan

Berdoa dan memberitakan

Jadwal pembacaan Alkitab : 2 Raja – raja  18 –  19:7 dan Kisah para rasul 4:13-31

Kisah para rasul 4:31 , “Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.”

 

Kisah Para Rasul 4:31 mengatakan, ketika murid-murid sedang berdoa, “Goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.” Saat itu para murid adalah sekelompok orang Galilea yang tinggal di Yerusalem, yang berada di bawah aniaya dan ancaman penganut agama Yahudi. Namun selain diri Tuhan mereka tidak mempedulikan yang lain. Mereka hanya mengasihi Tuhan, menuntut Tuhan. Selain Kristus Putera Allah, mereka tidak mengetahui lainnya. Mereka setiap hari tak henti-hentinya berdoa, mengucap syukur dalam segala hal, juga penuh dengan sukacita. Karena itu, mereka tidak memadamkan roh itu (I Tes. 5:17-19), mereka mengobarkan roh mereka seperti mengobarkan api (II Tim. 1:6-7). Mereka adalah orang-orang yang demikian. Mereka tidak hanya dipenuhi Roh Kudus di dalam, di luar juga dicurahi Roh Kudus; mereka memiliki kelimpahan Roh itu. Jika sebuah gelas hanya diisi air setengahnya, itu tidak berlimpah; tetapi jika diisi sampai penuh bahkan meluap, maka air itu akan meluber dan tumpah keluar. Orang-orang saleh yang kekasih dalam Kisah Para Rasul 4:31 penuh dengan kuasa Kristus, dan karena itu meluap keluar, penuh dengan kekuatan membicarakan perkataan Allah.

Setiap orang di antara kita, seharusnya mengalirkan kasih Kristus melalui berbicara. Jika tidak demikian, kita akan seperti ban yang kekurangan angin. Kita tidak dipenuhi, karena kita tidak berdoa. Kita perlu tinggal di dalam Kristus, menjaga diri sendiri di dalam kesatuan yang hidup, kesatuan kehidupan di dalam Kristus. Kita perlu dalam tindakan kita, penghidupan kita, bahkan seluruh diri kita, menuruti roh. Dengan demikian, kita bisa setiap hari, di mana saja, membicarakan Kristus.

 

Doa: “Ya Bapa, buatlah diri kami setiap hari dalam tindak-tanduk kami selalu menuruti pimpinan roh, sehingga kami terbiasa di mana saja dan kapan saja membicarakan Kristus kepada orang-orang yang kami jumpai. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply