Bersaksi Bagi Tuhan

Bersaksi Bagi Tuhan

Jadwal pembacaan Alkitab : Yosua 5 – 7:9 dan Lukas 8:26-56

Lukas 8:39 “Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu.” Orang itu pun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.”

 

Di sini ada seorang yang dirasuk roh jahat; dalam Alkitab, boleh dikata bahwa dia adalah seorang yang paling parah dirasuk roh jahat. Orang itu dirasuk sekelompok roh jahat, ia tinggal di pekuburan, tiada seorang pun yang berdaya mengikatnya, dengan rantai besi pun tak berdaya. Siang malam ia berkeliaran di pekuburan dan di bukit-bukit sambil berteriak-teriak dan memukuli dirinya dengan batu. Tuhan Yesus mengusir roh-roh jahat itu keluar dari dirinya, roh-roh jahat itu lalu masuk ke dalam kawanan babi yang banyak itu. Babi-babi itu terjun ke dalam danau. Setelah ia diselamatkan, Tuhan berkata kepadanya, “Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!” (Mrk. 5:19b).

Setelah Anda menerima kasih karunia, Tuhan menghendaki Anda memberitahukan kepada orang-orang dalam keluarga Anda, kepada kerabat, teman, tetangga, atau teman sekerja Anda, bahwa Anda telah beroleh selamat. Anda tidak saja harus memberitahukan kepada mereka bahwa Anda telah percaya Tuhan Yesus, bahkan memberitahukan kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat Tuhan atas Anda dan bagaimana Ia telah mengasihani Anda. Tuhan menghendaki Anda memberitahukan kepada orang segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atas Anda, dan bersaksi tentang perkara yang Anda alami sendiri kepada mereka. Anda melakukan demikian, berarti Anda menghidupkan orang lain, sehingga keselamatan tidak berhenti pada diri Anda saja, melainkan dapat dilanjutkan terus kepada orang lain.

Doa: “Ya Allah Bapa kami, terima kasih atas firman-Mu. Tuhan Yesus, kuatkanlah kami agar kami tidak malu bersaksi bagi Tuhan atas segala hal yang telah Ia perbuat bagi kami kepada sanak keluarga dan orang-orang di sekitar kami. Terima kasih Tuhan Yesus.  Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Courtesy Image Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply