Dalam Genggaman Dua Tangan

Dalam Genggaman Dua Tangan

Jadwal pembacaan Alkitab : 1 Raja – raja 2  dan Yohanes 10:19-42

Yohanes 10:28-29 “Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.”

 

Baik tangan Putra sebagai tangan kekuasaan dan tangan Bapa sebagai tangan kasih adalah untuk perlindungan bagi kaum percaya. Hayat yang kekal tidak pernah habis, dan tangan Putra dan Bapa tidak pernah gagal. Karenanya kaum percaya selamanya dilindungi dan tidak akan binasa. Kita percaya pada perlindungan yang ajaib dan kekal. Selama kita memiliki hayat kekal, kita mempunyai perlindungan yang kekal. Kita memiliki polis asuransi yang sejati di dalam roh kita. Bukan saja kita mempunyai hidup yang kekal, kita pun mempunyai dua buah tangan – tangan kuasa Putra dan tangan kasih Bapa. Kedua tangan ini memeluk kita, dan setan tak dapat merebut kita. Kita selamanya dilindungi oleh Sang Ilahi, dan oleh kedua tangan ilahi. Puji Tuhan! Tangan-tangan ini selalu siap sedia, dan tidak seorang pun dapat menculik kita. Kita selamanya aman, kita tidak akan binasa.

Allah tidak mungkin hari ini menyelamatkan kita, lalu esok membuat kita masuk neraka, lusa menyelamatkan kita lagi, lalu esok lusa memasukkan kita ke neraka lagi. Jika Allah demikian, maka kitab kehidupan pasti terlihat tidak baik, sebentar dicoret, sebentar diubah. Allah adalah kekal, karena itu hidup yang Allah berikan kepada kita adalah kekal, kita selamanya tidak akan binasa. Kita harus lihat bahwa setiap perkara yang dikerjakan Allah adalah kekal, Allah tidak akan pernah mengubahnya. Manusia boleh semaunya berubah, Allah tidak mau berubah sekehendak hati-Nya. Sekali Dia menyelamatkan kita, maka Dia selamanya menyelamatkan kita, sehingga kita tidak binasa.

Doa: “Ya Bapa kami bersyukur atas firman-Mu. Terima kasih Bapa atas keselamatan kekal yang Dikau berikan. Juga untuk hidup kekal yang Dikau karuniakan kepada kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply