Dipenuhi oleh Roh

Dipenuhi oleh Roh

Jadwal pembacaan Alkitab :2 Raja – raja  9 – 10 dan Kisah para rasul 2:1-13

Kisah para rasul 2:4 , “Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.”

 

Pada hari Pentakosta, Petrus bersama 120 murid mendapatkan kepenuhan  Roh Kudus secara lahiriah. Karena mereka bersama-sama menuntut, mereka bersama-sama pula mendapatkannya. Ketika mendapatkannya, turunlah dari langit suatu bunyi, Roh Kudus seperti tiupan angin keras memenuhi rumah tempat mereka berkumpul. Terlihat pula lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus. Mereka mendapatkan petah  lidah  yang diberikan oleh Roh Kudus, berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain. Keadaannya sangat bebas, sampai mengundang sindiran orang, yang menganggap  mereka sedang mabuk oleh anggur manis. Mereka  tidak hanya mendapatkan sekali itu. Setelah itu, mereka masih  terus mengalami “penuh dengan Roh Kudus” (Kis. 4:8, 31).

Roh  Kudus dikaruniakan Allah kepada orang yang taat (Kis. 5:32). Sebab  itu, untuk  mendapatkan pemenuhan Roh Kudus, harus taat kepada Allah. Apa saja yang Allah kehendaki Anda kerjakan, apa saja yang Allah minta  kepada Anda, harus Anda taati, harus Anda jawab, barulah bisa mendapatkan pemenuhan Roh Kudus yang Anda mohon kepada Allah.

Selain itu, untuk mendapatkan pemenuhan Roh Kudus, perlu diri sendiri banyak berdoa, juga perlu bersama orang yang menuntut, bersama-sama bertekun dengan sehati berdoa. Pada hari Pentakosta, kelompok pertama orang yang mendapatkan pelimpahan Roh Kudus berbuat demikian. Mereka bertekun dengan sehati berdoa selama sepuluh hari, lalu dengan kaya mendapatkannya.

 

Doa: “Ya Bapa, berilah kami hati yang taat, juga pimpinlah kami untuk banyak berdoa seturut dengan kehendak-Mu. Rahmatilah diri kami agar kami dapat menerima pemenuhan Roh Kudus di dalam diri kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin! “

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply