Firman Kehidupan

Firman Kehidupan

Jadwal pembacaan Alkitab : 1 Raja – raja 5 – 6 dan Yohanes 11:17-57

Yohanes 11:25  “Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.”

Hari itu Tuhan membangkitkan Lazarus dari kematian melalui berbicara kepadanya, berseru kepadanya. Ini menyatakan kuasa kebangkitan Tuhan masuk ke dalam manusia, membuat manusia mendapatkan kebangkitan adalah melalui firman-Nya. Firman-Nya adalah suara-Nya. Kuasa kebangkitan-Nya tersembunyi di dalam firman-Nya, tersimpan dalam suara-Nya. Dalam firman-Nya dan suara-Nya ada kuasa kebangkitan-Nya. Firman-Nya ini, suara-Nya ini, adalah Injil, juga firman dalam Alkitab, yaitu perkataan yang Ia ucapkan sendiri. Begitu firman-Nya ini menyentuh kematian di dalam manusia, segera ada satu kekuatan hayat, kekuatan kebangkitan, yang dapat menelan kematian orang, dan menghidupkan kembali orang. Begitu Tuhan melawat Anda, saat itu juga firman Tuhan menimpa diri Anda. Kuasa kebangkitan Tuhan berada di dalam firman-Nya. Ketika firman-Nya menimpa diri Anda, maka kuasa kebangkitan akan menghidupkan Anda.

Jangankan orang yang bukan Kristen, kita yang sebagai orang Kristen pun sering kali batin kita dihidupkan oleh firman Tuhan. Asalnya batin kita mati, karena disentuh oleh firman Tuhan, lalu hidup. Mungkin pada pagi hari berdoa, lalu firman Tuhan datang; atau ketika membaca Alkitab, ada firman Tuhan datang; atau membaca buku rohani, ada firman Tuhan datang; atau ketika mendengarkan khotbah, ada firman Tuhan datang. Sebelum firman Tuhan datang, di dalam kita tertekan, dalam keadaan mati. Begitu firman Tuhan datang, batin kita segera hidup. Firman Tuhan bisa menghidupkan kita. Asalnya batin kita mati, begitu dinyalakan oleh firman Tuhan, menjadi hidup. Firman Tuhan adalah Roh Tuhan, adalah kuasa Tuhan, begitu menyentuh kita, kita pun hidup.

Doa: “Ya Bapa, terima kasih atas firman-Mu. Firman-Mu boleh menghidupkan kami dari keadaan rohani yang mati, dari berbagai tekanan hidup. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply