Hanya Satu Saja yang Perlu

Hanya Satu Saja yang Perlu

Jadwal pembacaan Alkitab : Yosua 18 – 19 dan Lukas 10:38-11:13

Lukas 10:42  “Tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

 

Pada suatu hari, ketika Tuhan kita berjalan masuk sebuah desa, seorang perempuan yang bernama Marta menerima Dia di rumahnya. Saudari ini sangat mengasihi Tuhan Yesus. Dia mengira bahwa ia harus berbuat sesuatu dengan sebaik-baiknya bagi Tuhan untuk menyenangkan hati Tuhan. Lalu ia mulai melakukan ini, melakukan itu, menyiapkan ini, menyiapkan itu. Tetapi setelah menangani banyak pekerjaan, hatinya menjadi kacau, tidak saja demikian, ia malahan merasa ada banyak hal yang mengkhawatirkan dan menggelisahkan. Kekhawatiran itu membuat dia resah.

Marta, sama seperti orang-orang lainnya, dirinya sendiri tidak benar, namun menyalahkan orang lain. Dia datang ke hadapan Tuhan dan berkata, “Tuhan, tidakkah Engkau peduli bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri?Suruhlah dia membantu aku.” Tetapi Tuhan menjawab, “Marta, Marta, engkau khawatir dan menyusahkan diri dengan banyak hal, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian terbaik yang tidak akan diambil dari dia.”

Oh, Tuhan berkata hanya satu saja yang perlu! Marta telah melakukan banyak hal, tetapi Tuhan berkata bahwa hanya satu saja yang perlu, tidak banyak.Anda merencanakan ini, merencanakan itu, melakukan ini, melakukan itu, seolah-olah telah bekerja begitu banyak. Tetapi hanya satu saja yang perlu! Yang perlu tidak banyak, hanya satu.

Saudara saudari, sebenarnya apakah keperluan yang hanya satu ini? Keperluan yang hanya satu ini ialah Kristus yang telah dipilih oleh Maria. Bagaimana kita dapat memperoleh keperluan yang hanya satu ini? Caranya ialah dengan tenang-diam di hadapan Tuhan, seperti apa yang telah dilakukan Maria.

Doa: “Ya Allah Bapa kami, semoga dalam setiap pelayanan yang kami lakukan, kami tidak jatuh dalam pekerjaan yang di luaran. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply