Posted in Articles

Kita Berdoa Sebab Ada Iblis

Mengapakah doa yang tekun, tak kunjung padam, berjaga-jaga dan berkemenangan begitu sangat penting?

Dia mempunyai banyak tipu muslihat, dia tidak pemah berhenti, dia selalu membuat rencana untuk menjatuhkan anak-anak Tuhan; dan jika anak-anak Tuhan lemah di dalam kewajibannya berdoa ini, Iblis akan berhasil membujuk dia.

Inilah tujuan dari hubungan kalimat-kalimat tersebut. Ayat 12 berbunyi: “Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” Kemudian ayat 13 berbunyi: “Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” Kemudian menyusul uraian tentang berbagai perlengkapan senjata Allah, yang harus kita pakai untuk menghadapi Iblis dan tipu muslihatnya yang licin. Kemudian Rasul Paulus membawa kita pada keadaan yang paling memuncak di dalam ayat 18, supaya kita menyertai sekalian itu dengan doa yang tekun, tak kunjung padam, tidak lelah, berjaga-jaga di dalam Roh Kudus; jika tidak demikian, tentu sekaliannya sia-sialah.

Referensi: RA Torrey, Bagaimana Kita Patut Berdoa

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply