NELAYAN DAN AHLI TAURAT

NELAYAN DAN AHLI TAURAT

Firman Tuhan dalam Matius 13:52 berkata, “Maka berkatalah Yesus kepada mereka: “Karena itu setiap ahli Taurat yang menerima pelajaran dari hal Kerajaan Sorga itu seumpama tuan rumah yang mengeluarkan harta yang baru dan yang lama dari perbendaharaannya.”

Tuhan mengharapkan bahwa di antara para pendengar-Nya ada ahli Taurat, bukan semuanya nelayan, seperti Petrus, Yohanes, Yakobus, dan Andreas. Tuhan Yesus itu bijaksana. Pada peralihan ekonomi baru, Ia harus pergi ke Galilea untuk mencari nelayan yang tak terpelajar. Tetapi setelah terjadi perubahan, perlulah orang-orang yang terpelajar untuk melaksanakan semua misteri itu. Paulus, bukan seorang nelayan Galilea, ia seorang ahli Taurat yang kemudian telah menerima pelayanan kerajaan. Itulah sebabnya ia memiliki perbendaharaan yang berlimpah, harta kekayaan yang banyak.

Gereja Tuhan tidak saja memerlukan orang Galilea yang tidak terpelajar, tetapi juga ahli Taurat. Tuhan seolah-olah berkata, “Kamu nelayan Galilea harus mendengarkan ini. Kamu kurang cakap melaksanakan isi dari Perjanjian Baru Allah. Aku dapat memakai kamu untuk membuat perubahan, tetapi setelah ada perubahan, kamu kurang cakap. Aku memerlukan beberapa ahli Taurat. Aku memerlukan seorang seperti Saulus dari Tarsus yang belajar di bawah Gamaliel.” Dalam hal ini kita nampak hikmat Tuhan.

Hai orang-orang muda, Anda perlu kuliah di perguruan yang terbaik untuk memperoleh gelar. Kemudian Anda menjadi terpelajar. Hari ini Tuhan tidak saja memerlukan nelayan orang Galilea untuk membuat perubahan, Dia pun memerlukan ahli Taurat. Kita berharap sebagian dari kaum muda akan menjadi ahli-ahli Taurat. Bagi pergerakan Tuhan hari ini kita perlu “nelayan-nelayan” maupun “ahli-ahli Taurat”.

Doa: “Ya Allah Bapa kami, terima kasih atas firman-Mu. Mohon Tuhan memberi kami tekad dan kesungguhan untuk bertekun dalam kebenaran firman Tuhan agar kami didapat oleh kebenaran dan dapat memotong dengan lurus kebenaran. Terima kasih Tuhan Yesus. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image : Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply