Sehati sepikir

Sehati sepikir

Jadwal pembacaan Alkitab : 2 Raja – raja 4:26 –  6:13 dan Kisah para rasul 1:1-14

Kisah para rasul 1:14 “Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus”

Dalam kitab Kisah Para Rasul seratus dua puluh orang berdoa bersama-sama dalam satu pikiran, dalam pikiran yang sama, dalam kehendak yang sama bersama tujuan yang sama di sekitar dan di dalam jiwa dan hati mereka. Kapanpun kita berdoa, kita seharusnya melatih roh kita, tetapi kita juga harus ada di dalam pikiran yang sama dan kehendak yang sama dengan tujuan yang sama di sekitar dan di dalam jiwa dan hati kita. Ini artinya seluruh diri kita dilibatkan. Setelah kenaikan Tuhan, seratus dua puluh orang menjadi orang sedemikian yang ada di dalam satu pikiran, dengan satu tujuan di sekitar jiwa dan hati mereka. Untuk mereka ada di dalam sehati sepikir artinya seluruh diri mereka adalah satu. Kita mungkin banyak doa, menuntut pengalaman dari Roh itu, dan dari Firman Tuhan mendapat banyak pengetahuan, namun jika kita kekurangan sehati sepikir, kita tidak akan melihat berkat tercurah.
Apa yang kita perlukan adalah memulihkan sehati sepikir ini. Jika kita serius untuk mengikuti pergerakan Tuhan hari ini, kita perlu sehati sepikir. Kita perlu memiliki pikiran yang sama dan kehendak yang sama untuk tujuan yang sama dengan jiwa yang sama dan hati yang sama. Surat Filipi memberitahu kita bahwa perkara ini dimulai dari roh kita (Flp. 1:27), namun kita harus menyadari bahwa kita bukan orang yang hanya memiliki roh saja. Kita juga adalah orang-orang yang memiliki pikiran, kehendak, tujuan, jiwa, dan hati. Untuk kita ada di dalam satu roh yang sama dengan satu jiwa yang sama, satu pikiran, dan satu kehendak adalah untuk memiliki sehati sepikir, yang adalah kunci untuk semua berkat dan warisan Perjanjian Baru. Jika tidak, kita hanya akan menghambat pekerjaan Tuhan di bumi hari ini.

Doa: “Ya Bapa, rahmatilah kami agar dalam pergerakan-Mu, kami bisa selalu sehati sepikir, supaya kami beroleh berkat dan tidak menghambat pekerjaan-Mu di bumi hari ini. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!“

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply