Seorang Mendapatkan Seorang

Seorang Mendapatkan Seorang

Jadwal pembacaan Alkitab : 1 Samuel 27- 31 dan Yohanes 1:35-51

Yohanes 1:41-42a “Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: “Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus). Ia membawanya kepada Yesus.”

 

Setelah seseorang percaya kepada Tuhan, ia harus memiliki satu beban untuk membawa seorang lainnya percaya Tuhan. Begitu Andreas percaya Tuhan, ia segera membawa kakaknya, Petrus, untuk menjumpai Tuhan. Walau kemudian Petrus menjadi rasul yang lebih berkarunia daripada Andreas, tetapi Andreaslah yang membawa Petrus percaya Tuhan. Filipus adalah teman Natanael, ia percaya Tuhan lebih dahulu, ia juga membawa temannya itu menerima Tuhan. Andreas membawa saudaranya, Filipus mendapatkan temannya, mereka semua membawa orang kepada Tuhan secara pribadi, yakni seorang mendapatkan seorang.

Kira-kira seratus tahun yang lalu, ada seorang Kristen yang bernama Harvey Page, ia mendapat karunia Tuhan, matanya tercelik dan ia nampak walaupun dirinya tanpa karunia istimewa untuk membawa banyak orang kepada Tuhan, namun ia yakin paling sedikit ia dapat membawa seorang. Ia tak bisa melakukan pekerjaan besar, ia hanya dapat memperhatikan satu orang; ia hanya bisa berkata, ”Aku telah diselamatkan, Anda juga harus diselamatkan.” Dengan tekun ia melaksanakan hal ini; ia mendoakan dan menganjuri orang itu terus-menerus, dan ditunggu terus hingga ia beroleh selamat. Akhirnya, ketika ia meninggal dunia, ia telah menghasilkan lebih dari 100 orang yang benar-benar percaya Tuhan.

Saudara saudari yang baru percaya Tuhan harus setiap hari mohon Tuhan memberikan kesempatan untuk berbicara kepada orang. Ada orang bertahun-tahun lamanya tetap tidak berani membicarakan tentang Tuhan Yesus kepada kerabat atau teman-temannya, hal itu sangat disayangkan! Mungkin kesempatan sedang menunggu Anda, tetapi karena Anda takut, Anda akan kehilangan kesempatan itu.

Doa: “Ya Bapa, kami mohon agar kami tidak malu karena Injil, sebaliknya merebut kesempatan untuk membawa keluarga dan teman-teman kami ke hadapan Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!”

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply