Upah bagi para pengasih-Nya

Upah bagi para pengasih-Nya

Jadwal pembacaan Alkitab : Mazmur 39-41 dan 1 Korintus 2

1 Korintus 2:9 ,” Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

 

 Apa yang kita nampak dalam ayat di atas? Yang disediakan Allah bagi orang yang percaya kepada-Nya adalah hidup yang kekal, tetapi yang disediakan Allah bagi orang yang mengasihi-Nya adalah perkara-perkara yang akan datang. Berkat bahagia yang akan datang itu hanya dapat diketahui oleh orang-orang yang mengasihi Allah. Jika ada orang berkata, bahwa ia telah melihat suatu barang yang indah, atau ia telah mendengar sesuatu yang indah, atau ia pernah memikirkan sesuatu yang indah; ketahuilah, itu tidak seindah yang kelak akan diperoleh orang yang mengasihi Allah, sebab yang akan datang ini belum pernah dilihat oleh mata siapa pun, dan belum pernah didengar oleh telinga mana pun, bahkan tidak pernah timbul dalam pikiran seorang manusia pun. Justru, berkat bahagia sedemikian ini, sudah dinyatakan Allah demi Roh-Nya kepada orang-orang yang mengasihi-Nya. Dengan kata lain, pada masa kini juga, seorang yang mengasihi Tuhan dapat menikmati kebaikan-kebaikan yang belum pernah dilihat, didengar dan dipikirkan oleh manusia. Ketika Allah menyatakan kemuliaan-Nya kepada Anda, Anda akan berseru, “Oh, alangkah sukacitanya!” Kemuliaan sorgawi terlalu indah, sehingga Anda seolah-olah tidak tahan menerimanya.

Yakobus 1:12 mengatakan, “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” Kita sering menduga, kalau kita ingin mendapatkan mahkota kehidupan, entah harus melakukan berapa banyak pekerjaan bagi Tuhan. Namun di sini kita nampak, syarat untuk mendapat mahkota kehidupan hanya ada satu: yaitu mengasihi Tuhan.

 

Doa: “Ya Bapa, terima kasih atas mahkota kehidupan yang Engkau janjikan untuk Kau berikan bagi orang-orang yang mengasihi-Mu. Pimpinlah kami dalam seumur hidup kami terus menjadi orang-orang yang mengasihi Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!“

Image Courtesy Google

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on StumbleUponShare on TumblrEmail this to someone

Leave a reply